Selamat Datang

SDN 164 Pertasi Kencana "Menuju Sekolah Terkemuka 2021"

Sunday, February 28, 2016

Husler : Program Akan Kami Wujudkan Satu Persatu

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menegaskan program kerja yang telah dijanjikan saat kampanye lalu akan direalisasikan satu persatu. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri acara silaturahmi pengajian rutin Majelis Ta'lim Khairunnisaa Desa Manurung Kecamatan Malili, Kamis (25/02/2016) sore.
Menurut Husler, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2016 telah selesai di sepakati sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. Itu artinya program yang ditawarkan belum masuk dalam anggaran tahun ini.
"Makanya berbagai program unggulan yang kami tawarkan belum bisa direalisasikan karena anggaran yang sudah disepakati. Makanya untuk tahun ini, baru kami persiapkan mulai dari data basenya, regulasi hingga teknis pelaksanaanya," kata Husler.

Ia mencontohkan, program Pendidikan gratis hingga perguruan tinggi tentu saja akan direalisasikan, meskipun sebagian pihak sempat menganggap program ini sulit dilakukan tapi pihaknya optimis ini bisa diwujudkan.
"Tahun ini akan kami persiapkan data-datanya, regulasinya dan anggaran kebutuhannya agar tahun 2017 mendatang program pendidikan gratis hingga ke perguruan tinggi ini bisa kami terapkan," tandasnya.
Dalam acara pengajian rutin ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Kepala Satpol PP, Indra Fawzi, Perwakilan Kemenag Luwu Timur, Muh. Yusril dan Camat Malili, Senfry Oktavianus.
Husler melanjutkan program lainnya seperti kesehatan gratis melalui BPJS juga akan tetap diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, juga akan diberikan bantuan sebanyak 150 ekor sapi yang akan disebar dibeberapa kecamatan untuk dibiakkan.
"Tujuannya agar kedepannya, bantuan sapi ini bisa dikembangkan dan daerah kita ini bisa menjadi salah satu pemasok daging sapi," kuncinya (hr/hms).

Sumber: http://www.luwutimurkab.go.id/

No comments:

Post a Comment